News

Bank Aceh optimalkan ATM setor dan tarik tunai selama lebaran

Bank Aceh akan optimalkan layanan ATM sepanjang musim libur lebaran idul fitri 1443 hijriyah. Hal itu dikatakan oleh Pemimpin Divisi Sekratariat Perusahaan perbankan daerah itu, Said Zainal Arifin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/4/2022) di Banda Aceh.
Bank Aceh optimalkan ATM setor dan tarik tunai selama lebaran

POPULARITAS.COM – Bank Aceh akan optimalkan layanan ATM sepanjang musim libur lebaran idul fitri 1443 hijriyah. Hal itu dikatakan oleh Pemimpin Divisi Sekratariat Perusahaan perbankan daerah itu, Said Zainal Arifin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/4/2022) di Banda Aceh.

Dikatakannya, Bank Aceh memastikan layakan e-channel 323 ATM tarik tunai, dan 27 ATM setor dan tarik tunai yang tersebar di 23 kabupaten dan kota di Aceh, serta di Medan, dan di Jakarta.

Pihaknya juga memastikan ketersediaan uang tunai pada layanan ATM, serta layanan setor, dan juga akvitas transaksi perbankan lainnya yang dilamkukan lewat anjungan tunai mandiri milik Bank Aceh.

Sebagaimana kebiasaan umum lebaran, akan terjadi lonjakan kebutuhan likuiditas uang tunai, dan pihaknya memastikan alikasi tersebut secara terukur mengingat panjangnya musim lebaran tahun 2022.

Untuk memaksimalkan layanan pada hari-hari libur yang ditetapkan pemerintah, Bank Aceh akan melakukan kegiatan operasional terbatas, yakni pada tanggal 4-6 Mei 2022.

Pada tanggal tersebut, pihaknya akan membuka layanan terbatas pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Namun operasional terbatas itu hanya beri pelayanan prioritas pada aktivitas pembayaran pensiun peserta taspen, kemudian layanan penarikan maupun setoran tunai para nasabah Bank Aceh.

Lewat aktivitas pelayanan terbatas itu, Bank Aceh tidak melayani transaksi BI-RTGS dan SKNBI, namun aktivitas penyetoran tunai dapat dilakukan tanpa batasan minimal transaksi tunai, demikian Said Zainal Arifin mengatakan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: