NewsSyariat Islam

Bank Aceh renovasi air mancur Masjid Raya Baiturrahman

Bank Aceh renovasi air mancur Masjid Raya Baiturrahman
Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, saat meresmikan air mancur di halaman depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (29/12/2023)

POPULARITAS.COM – Bank Aceh renovasi air mancur yang berada di halaman Masjid Raya Baiturrahman. Peresmian tersebut dilangsung, Jumat (29/12/2023). Hadir secara langsung Direktur Utama Muhammad Syah dan Imam Besar MRB Prof Azman Ismail dan Kepala Dinas Syariah Islam.

Keberadaan air mancur di Masjid Raya Baiturrahman (MRB), merupakan ikonik rumah ibadah itu, dan selalu dijadikan salah satu objek wisata reliji oleh banyak wisatawan lokal dan mancanegara.

Sejak beberapa tahun lalu, air mancur tersebut tidak berfungsi lagi dan menghilangkan kesan keindahan MRB sebagai salah satu landmark Kota Banda Aceh.

Karna itu, Bank Aceh Syariah tergerak untuk menghidupkan dan mengfungsikan kembali air mancur tersebut, agar keindahan MRB kembali terpancar.

Proses renovasi dan perbaikan dilakukan oleh Bank Aceh melalui program CSR. 

Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah saat peresmian air mancur itu mengatakan bahwa, MRB merupakan mesjid kebanggan masyarakat Aceh. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara menjadikan mesjid tersebut sebagai salah satu destinasi wisata reliji.

Harapan kita, dengan telah aktifnya kembali air mancur di halaman MRB tersebut, mesjid itu kembali menjadi indah dan masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Bank Aceh saat berswafoto di air mancur itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Aceh, Imam Besar MRB dan para pengurus MRB atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Aceh untuk dapat ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam memperindah MRB yang merupakan landmark Aceh,”ujar Muhammad Syah.

Muhammad Syah menambahkan Bank Aceh selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh MRB demi kenyamanan beribadah bagi masyarakat.

Shares: