EkonomiNews

Bank Aceh Syariah Sumbang Tangki Produksi Hand Sanitizer untuk ARC Unsyiah

Bank Aceh Syariah Sumbang Tangki Produksi Hand Sanitizer untuk ARC Unsyiah
Direktur Produksi Dan Jasa, PT Bank Aceh syariah, Amal Hasan, saat menyerahkan bantuan satu unit tangki produksi Hand sanitizer, yang diterima oleh PR I Unsyiah, DR Marwan, Selasa, 6 April 2020. Foto: Hendro saky

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Bank Aceh Syariah (PT BAS), melalui program Bank Aceh Peduli, menyerahkan satu unit tangki proses untuk produksi hand sanitizer kepada Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Dana dan Jasa, PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, kepada Pembantu Rektor I Unsyiah, Marwan di gedung ARC, Selasa, 7 April 2020.

Pembantu Rektor I Unsyiah, Marwan kepada Bank Aceh Syariah, menyampaikan ucapan terimakasih, atas kepedulian perbankan tersebut, terkait dengan upaya pemerintah saat ini, guna mencegah penyebaraluasan dampak dari virus corona atau covid-19.

Bantuan yang diberikan kepada ARC Unsyiah tersebut, kata Marwan, diharapkan dapat bermanfaat bagi institusi tersebut, guna meningkatkan kapasitas produksinya.

Kepada Amal Hasan, yang didampingi oleh Sekretaris Perusahaan, dan Reza, Humas, Marwan juga menceritakan bahwa, Unsyiah akan terus berkontribusi dalam upaya membantu masyarakat, dan pemerintah dalam mengatasi dampak covid-19.

Selain ARC yang memproduksi hand sanitizer, tambah Marwan, pihak kampus juga saat ini, tengah mempersiapkan Unsyiah sebagai salah satu institusi yang dapat melakukan uji test, terhadap warga yang dimungkinkan terdampak covid-19.

Saat ini, kata Marwan, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatunya, baik berupa izin, maupun reagen, untuk uji test virus covid-19.

Hal lain yang juga yang diproduksi untuk pencegahan dampak covid-19 ini, adalah alat pelindung diri atau APD, untuk tenaga kesehatan, baik berupa face shield, maunpun baju bagi para tenaga medis.

“Harapan kami, pihak Bank Aceh Syariah dapat terus bekerjasama dengan pihaknya, untuk secara bersama membantu pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Direktur Dana dan Jasa, PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, dalam kesempatan itu menjelaskan, apa yang diberikan pihaknya kepada ARC Unsyiah, merupakan permulaan kerjasa yang baik, dan diharapkan dengan hubungan ini, kerjasama kedepan akan terus ditingkatkan antara kedua belah pihak.

Bank Aceh Syariah sendiri, kata Amal Hasan, melalui gerakan Bank Aceh Peduli, akan terus berkontribusi atas segala upaya, dan tindakan-tindakan yang dilakukan semua elemen, guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan dari dampak wabah ini.

“Kami ingin terus berkontribusi bagi masyarakat terkait wabah ini. Dan harapannya, kerjasama dengan pihak ARC dapat terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Ketua ARC Unsyiah, Saifullah Muhammad, menambahkan, apa yang diberikan oleh Bank Aceh Syariah tersebut sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan kapasitas produksi hand sanitizer.

Diakuinya, selama ini, proses pembuatan bahan antiseptik tersebut, masih dilakukan secara manual. Sehingga, lanjutnya, dengan adanya tangki reaksi ini, diharapakan proses pembuatan dapat lebih cepat, dan kapasitas lebih banyak.[SKY]

Shares: