NewsOlahraga

Bayern Muenchen sukses melaju pertempat final Liga Champions 2022

Bayern Muenchen sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar dan mengantongi agregat 8-2 di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.
Bayern Muenchen sukses melaju pertempat final Liga Champions 2022
Selebrasi Thomas Muller setelah mencetak gol untuk Bayern Muenchen dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan RB Salzburg pada 9 Maret 2022. ANTAR/REUTERS/Andreas Gebert

POPULARITAS.COM – Bayern Muenchen sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar dan mengantongi agregat 8-2 di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bayern langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 sampai turun minum. Thomas Muller mencetak dua gol di babak kedua dan disusul satu gol dari Leroy Sane.

Sementara itu, RB Salzburg memperkecil ketertinggalan melalui gol Maruits Kjaergaard.

Hasil ini membuat Bayern melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 8-2. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Bayern mendapatkan hadiah penalti di menit ke-12 setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern memimpin 1-0.

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas untuk Salzburg pada menit ke-14. Bola tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Andreas Ulmer.

Woeber kembali melanggar Lewandowski pada menit ke-21 dan setelah ditinjau lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk Die Rotten. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor dan membawa Bayern memimpin 2-0.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-23. Umpan silang Muller memaksa Kohn keluar dari garis gawang. Meski begitus, justru Lewandowski yang tiba lebih dahulu dan membelokkan bola.

Bayern benar-benar tidak bisa dibendung oleh tim tamu setelah memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Serangan balik cepat, Coman memberikan umpan ke Gnabry yang berlari di tiang jauh sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Salzburg.

Salszburg mengancam pada menit ke-45. Karim Adeyemi mendapatkan celah melepaskan tembakan, tetapi bola dapat diantisipasi Ulmer. Skor 4-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Bayern langsung menggebrak di babak kedua. Tidak banyak perbedaan, tetapi Salzburg mencoba bermain berhati-hati agar tidak kebobolan lagi.

Thomas Muller berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 pada menit ke-54. Umpan terobosan Sane membelah pertahanan lawan dan dituntaskan oleh Muller di kotak penalti..

Bayern sempat kecolongan pada menit ke-70. Lewat skema serangan balik, Maurits Kjærgaard dengan mulus sukses melesakkan gol ke gawang Manuel Neuer untuk mengubah skor menjadi 1-5.

Bayern kemudian memperbesar keunggulan lagi pada menit ke-83. Kombinasi Sane dan Muller tidak bisa dihentikan. Di dalam kotak penalti, Muller mengirim tembakan melengkung ke sudut kanan atas. Skor menjadi 6-1

Bayern membungkus kemenangan mereka dengan gol pada menit ke-85. Kali ini giliran Sane yang menuntaskan umpan Lewandowski dengan sepakan keras ke sisi atas jala gawang lawan. Pertandingan berakhir dengan skor 7-1

Shares: