News

Berikut prakiraan cuaca di sejumlah kota besar hari ini

ibit siklon tropis, Banda Aceh berpotensi cerah berawan
Ilustrasi, cuaca cerah berawan. FOTO : Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada sebagian besar wilayah perkotaan di Indonesia cenderung berawan pada Senin (14/8/2023).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, prakiraan cuaca di sejumlah kota besar diawali dari Pulau Sumatera, seperti Kota Banda Aceh dan Pangkalpinang diprediksi cerah berawan.

Situasi serupa juga diprediksi di Kota Padang dan Bandar Lampung. Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Bengkulu, Tanjungpinang, dan Pekanbaru.

Kota Palembang diprediksi berkabut, wilayah Medan berpeluang hujan ringan, dan waspadai potensi hujan petir di Kota Jambi.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa diprediksi cerah berawan berada di Serang dan Surabaya. Wilayah Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung.

Prakiraan cuaca di Bali, NTB dan NTT diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Cuaca di Pulau Kalimantan umumnya berawan, di antaranya Palangkaraya dan Samarinda. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Tanjung Selor, Banjarmasin diprediksi berawan, sedangkan Kota Pontianak berkabut.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi sebagian besar cerah berawan dan berawan, namun potensi hujan dengan intensitas ringan berpeluang di Kendari.

Wilayah timur Indonesia umumnya berawan seperti di Kota Ternate dan Jayapura. Sedangkan Ambon dan Manokwari berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Shares: