News

Berikut prakiraan cuaca hari ini

BMKG prediksi Jakarta cerah
Suasana gedung pusat perkantoran dan bisnis di Jakarta berlatar langit Jakarta cerah berawan. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar Indonesia berpotensi hujan ringan dengan suhu 18 sampai 34 derajat Celsius dan kelembaban udara 50 hingga 100 persen.

Berdasarkan laporan BMKG yang dikutip di Jakarta, Jumat (23/6/2023), hujan ringan itu diprakirakan terjadi di Bengkulu, Gorontalo, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, Manado, Padang, dan Medan.

Langit berawan berpotensi terjadi di Serang, Bandung, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kupang, Jayapura, dan Manokwari.

Sementara itu, beberapa kota besar yang diprakirakan cerah berawan ada di Yogyakarta, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Mataram, Makassar, dan Palembang.

Adapun cuaca cerah hanya berpotensi terjadi di Pangkal Pinang, Tarakan, Surabaya, Jakarta Pusat, Denpasar, dan Banda Aceh.

Ketika malam hari, prakiraan kondisi cuaca didominasi berawan dan cerah berawan.

Menurut BMKG, langit berawan berpotensi menyelimuti Banda Aceh, Serang, Jambi, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Yogyakarta.

Cerah berawan diprakirakan terjadi di Palembang, Padang, Pekanbaru, Kupang, Mataram, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Jakarta Pusat, dan Denpasar.

BMKG memprakirakan cuaca cerah saat malam hanya berpotensi terjadi di Surabaya. Lalu, hujan ringan ada Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Pontianak, dan Medan.

Shares: