News

Bersih-bersih pantai dan masjid semarakkan enam tahun usia Kyriad Muraya

Bersih-bersih pantai dan masjid semarakkan enam tahun usia Kyriad Muraya
Bersih-bersih pantai dan masjid semarakkan enam tahun usia Kyriad Muraya. Foto: Kyriad Muraya

POPULARITAS.COM – Sampah menjadi permasalahan utama dalam beberapa tahun belakangan ini, sebagai salah satu pelaku pariwisata, Manajemen Kyriad Muraya Hotel Aceh melakukan gerakan Cleaning Blitz di area pantai dan masjid yang ada di sekitar Banda Aceh.

Aksi bersih-bersih itu dilakukan Selasa (26/9/2023) di dua lokasi; lokasi pertama di Makam dan Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh serta lokasi kedua di Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah Peukan Bada, Aceh Besar.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata untuk kebersihan lingkungan pada objek wisata dan area tempat beribadah, kegiatan ini juga menjadi salah satu rangkaian acara menuju 6 Tahun Anniversary Kyriad Muraya Hotel Aceh tepat pada 16 November 2023 mendatang.

Bambang Pramusinto selaku General Manager mengungkap bahwa kegiatan Cleaning Blitz ini adalah kegiatan rutin setiap tahun diadakan dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar terutama area publik dan objek wisata.

Staff yang mewakili masing-masing department menyukseskan acara ini dengan baik, ada banyak sampah yang terkumpul kemudian diserahkan kepada petugas setempat untuk di bawa ke tempat pembuangan akhir.

“Acara ini menarik perhatian warga sekitar dan diterima dengan baik juga oleh penduduk setempat,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan salah satu bagian dari program KHMA 6th yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat banyak untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya tempat umum.

“Kita juga berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat dicontoh oleh para pelaku wisata lainnya,” pungkasnya.

Shares: