Olahraga

Bertandang ke markas PB Sybanceh, PB SiGAM hanya bisa menang tipis

Bertandang ke markas PB Sybanceh, PB SiGAM hanya bisa menang tipis

POPULARITAS.COM – Pertandingan persahabatan antara PB Sybanceh dan PB SiGAM, dilangsungkan di Lapangan Indoor Dekranasda Banda Aceh, Jumat (8/3/2024). Laga kedua klub bertajuk duel silatuhrami itu, dimenangkan PB SiGAM dengan susah payah berkat perlawanan sengit dari tim tuan rumah.

PB SiGAM sendiri, menurunkan pemain-pemain inti klub untuk berhasil membawa kemenangan pada laga tandang tersebut. Untuk bisa menang, sebut saja klub itu memainkan Fadhul, Billi, Marthunis, Boban, Fadlon dan Mulizar.

Sementara, untuk hadapi tim tamu, PB Sybanceh menurunkan pemain andalan klub, seperti, Hendro Mainaky, Heri, Iwan, Chalid, Fauzan, Steady dan Putra.

Pada awal pertandingan, PB SiGAM menurunkan pasangan unggulan klub itu, yakni Martunis Gibran/Sabri berhadapan dengan Hendro Mainaky/Iwan. Laga ini, berakhir imbang 23-21 19-21. 

Di partai pertandingan kedua, PB SiGAM menurunkan Fadhlul Hadi/Habib. Menghadapi pasangan unggulan tersebut, PB Sybanceh memainkan Abah Khairul/Dokter Steady. Laga ini juga berhasil dimenangkan Tim tamu dengan dengan skor akhir 21-16, 21-15

Kemenangan PB SiGAM dibalas tuntas dengan berhasilnya pasangan PB Sybanceh, Munzir/Putra kalahkan pemain PB SiGAM Pak Woe/Odec dengan skor 21-17, 21-16.

Laga ketiga, lagi-lagi PB SiGAM turunkan pemain inti, pasangan Billi/Akhiruddin. PB Sybanceh sendiri, turunkan Chalid/Hafiz untuk menghadapinya. Skor pada pertandingan ini berakhir imbang 21-14, 17-21.

Secara keseluruhan, pertandingan dimenangkan PB SiGAM dengan skor akhir 7-6. Kemenangan tersebut diraih dengan susah payah sebab perlawanan sengit oleh tuan rumah PB Sybanceh.

Presiden PB Sybanceh, Fadhil Bania usai pertandingan mengatakan bahwa, tujuan pihaknya mengundang PB SiGAM sebagai bentuk silaturahmi antar klub di Banda Aceh. Selain itu juga, laga kedua tim diharapkan dapat menjadi ajang saling tukar pengalaman antara para pemain untuk meupgrade skill dan teknik-teknik permainan kedepannya.

Fadhil mengakui bahwa, materi pemain yang diturunkan PB SiGAM membuat pihaknya kesulitan untuk menghadapinya. Namun, dengan skor akhir kemenangan tipis pada akhir laga keseluruhan pasangan yang dimainkan, duel silaturahmi tersebut menjadi menarik dan layak ditonton.

Sementara itu, Presiden klub PB SiGAM, Habib Bibon sampaikan terimakasih atas undangan PB Sybanceh. Dia mengakui semangat pemain-pemain tim tuan rumah yang begitu sengit hadapi pihaknya.

Kedepan, InsyaaAllah, pihaknya akan mengundang PB Sybanceh untuk bertandang ke markas PB SiGAM. “Habis lebaran nanti kami undang PB Syabanceh main ke tempat kami,” tandasnya.

Shares: