News

Besok, Prof Marwan dikukuhkan sebagai Rektor USK periode 2022-2026

Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Suharti pada Selasa (8/3/2022) besok, dijadwalkan akan mengukuhkan Prof Marwan sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) periode 2022-2026.
Prof. Dr. Ir. Marwan terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala untuk periode 2022-2026. | foto: ist

POPULARITAS.COM – Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Suharti pada Selasa (8/3/2022) besok, dijadwalkan akan mengukuhkan Prof Marwan sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) periode 2022-2026.

Kordinator Humas USK, Ferizal Hasan mengatakan bahwa pengukuhkan tersebut akan berlangsung di Jakarta.

“Benar, besok Prof Marwan dikukuhkan oleh Sekjend atas nama Mendikbudristek Nadiem Makarim,” kata Ferizal kepada popularitas.com, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, Prof Marwan berhasil terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala untuk periode 2022-2026.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil Rapat Senat Tertutup dalam rangka pemilihan Rektor USK yang dilasanakan pada Senin siang di Gedung AAC Dayan Dawood pada 24 Januari 2022.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, Prof Marwan berhasil meraih suara terbanyak yaitu 118 suara. Sedangkan calon lainnya yaitu Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA meraih 18 suara dan Dr. Ir. Iskandar A. Gani, SH., M.Hum sebanyak 10 suara.

Ketua Senat USK Prof. Dr. Ir. Abubakar, M.S mengatakan dalam proses pemilihan Rektor ini, suara Senat USK adalah 65% dan 35% lainnya adalah suara menteri.

Seluruh anggota Senat yang jumlahnya 95 orang hadir dalam pemilihan Rektor ini.

Sedangkan Menteri Nadiem Makarim tidak dapat hadir, sehingga suaranya disampaikan kepada penerima kuasa yaitu Direktur Sumber Daya Manusia Ditjen Diktiristek Dr. Muhammad Sofwan Efendi.

Pada kesempatan ini, Abubakar juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Senat USK yang telah bersedia hadir, dan menggunakan hak suaranya dengan penuh integritas.

“Alhamdulillah, seluruh proses pemilihan Rektor ini telah berjalan lancar. Hasilnya, Prof. Marwan terpilih sebagai Rektor USK selanjutnya,” ucap Abubakar.

Shares: