NewsPemilu 2024

Besok, TKD Prabowo-Gibran kampanye di Lampineueng, antisipasi kemacetan Polda Aceh tutup sejumlah ruas jalan

Hasil rekapitulasi KPU dari 31 provinsi, Prabowo-Gibran unggul di 29 daerah
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

POPULARITAS.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran provinsi Aceh, akan gelar kampanye berbuka, Sabtu (3/1/2024) di Pelataran Parkir Stadion Lampineueng, Banda Aceh.

Guna antisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan, Polda Aceh akan melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan sejumlah ruas jalan.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam keterangannya, Jumat (2//2/2024) mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas, nantinya para petugas akan menutup sejumlah arus kenderaan, speerti di Simpang PKA dan depan PDAM.

Foto: Rekayasa lalu lintas yang dilakukan polisi mengantisipasi kemacetan saat kampanye terbuka pasangan calon capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Sabtu (3/2/2024) besok. (Ditlantas Polda Aceh) 

Kemudian, arah simpang SD 24 menuju stadion dan juga simpang BPMA menuju stadion. Begitu juga akses putar balik di penggalan depan Kantor Gubernur Aceh dan penggalan RSUD Zainoel Abidin lama atau di depan Hotel Mekkah yang akan ditutup.

Sementara itu untuk menjaga ketertiban, juga akan disediakan beberapa lokasi parkir yaitu di halaman Hotel Jeumpa untuk VIP, di sebelah kiri dan kanan MZ Kupi dan di samping Kompleks PKA untuk parkir umum kendaraan khusus roda 4 dan 6, serta di halaman Kantor BPMA untuk parkir khusus kendaraan roda 2.

Joko menyampaikan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang tertib, aman dan lancar selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Selain itu, peserta kampanye juga diminta untuk sama-sama menjaga ketertiban di jalan serta mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan.

“Jaga ketertiban dan ikuti petunjuk dari petugas di lapangan,” pungkas mantan Kapolresta Banda Aceh ini.

Shares: