News

BMKG Aceh imbau waspada gelombang laut 5 meter

Badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) stasion SIM di Aceh Besar, mengimbau kepada masyarakat, terkhusus para nelayan di provinsi ini, untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi, yang dapat terjadi disepanjang pantai.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) stasion SIM di Aceh Besar, mengimbau kepada masyarakat, terkhusus para nelayan di provinsi ini, untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi, yang dapat terjadi disepanjang pantai.

Kasi data dan informasi BMKG, Zakaria Ahmad, mengatakan, potensi gelombang tinggi di Aceh, dapat mencapai hingga 5 meter. Dan bahkan, lamun ini diprediksi akan terus terjadi hingga tanggal 24 Agustus.

Gelombang setinggi 4-5 meter, diperikarakan akan terjadi di laut Sabang dan Banda Aceh, sementar pantau utara dan timur, kisaran gelombang hanya 1,5 meter.

Potensi gelombang tinggi juga dapat terjadi di kawasan barat dan selatan Aceh, dengan tinggi ombak dapat mencapai 4 meter. Begitu juga dengan di Samudera Hindia Barat Aceh, tinggi gelombang dapat mencapai hingga 5 meter, ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada para nelayan, ataupun masyarakat yang beraktivitas dilaut, untuk dapat waspada, dan hati-hati kemungkinan adanya gelombang tinggi, tukasnya. (SKY)

Shares: