News

BMKG: Banda Aceh berpeluang hujan pada siang hari

BMKG: Banda Aceh berpotensi diguyur hujan pada siang hari
Pengendara sepeda motor menerobos hujan di kawasan Alun-alun Selatan, Yogyakarta, Selasa (8/11/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/TOM.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Tanah Air, termasuk Kota Banda Aceh berpeluang hujan ringan pada Jumat (6/1/2023) siang.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, kota besar yang berpeluang hujan ringan yakni Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Medan.

BMKG juga memperkirakan kota besar lainnya hujan dengan intensitas sedang yakni di Yogyakarta. Kota lain yang diperkirakan hujan petir yakni Banjarmasin dan Ambon.

Sementara kota besar yang diperkirakan berawan yakni Denpasar, Jakarta Pusat, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Kendari, dan Palembang. Kota besar lainnya diperkirakan cerah berawan yakni Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan Pekanbaru.

Pada malam harinya, BMKG juga memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan, diantaranya Serang, Bengkulu, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Manokwari, Manado, dan Palembang. (ant)

Shares: