News

Bojan Hodak klaim Persib semakin kompak

Evaluasi besar menanti Persib Bandung
Rachmat Irianto (kanan) saat membela Persib Bandung di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persib Bandung gagal mempersembahkan kemenangan di kandang sendiri usai diimbangi Bali United FC dalam pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2023/24. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) malam.

Persib yang sudah dipimpin pelatih Bojan Hodak memperagakan permainan menyerang dengan pressing di depan. Sementara Bali United arahan Stefano Cugurra melayaninya dengan permainan terbuka. Sejumlah peluang diciptakan kedua tim namun tak ada yang bisa membuahkan gol.

Bojan Hodak menilai Persib membuahkan progres positif dibandingkan pertandingan sebelumnya. Pada debutnya tersebut, Bojan mampu memperbaiki pertahanan Persib agar tidak kebobolan. Ini menjadi clean sheet pertama Persib musim ini.

“Pertandingan pertama, saya rasa kami bermain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa laga terakhir, terutama di pertahanan. Menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet,” papar Bojan Hodak, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (4/8/2023).

Menurut pelatih asal Kroasia itu, Persib bermain lebih kompak. Hanya beberapa peluang terbuka Bali United di babak pertama, itu pun lewat kesalahan back pass kepada kiper yang beruntungnya masih bisa diantisipasi.

“Kami sudah lebih kompak kecuali di beberapa kesempatan seperti Bali United memiliki peluang terbuka ketika ada satu kesalahan dalam back pass, itu peluang paling terbuka yang mereka dapatkan dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga,” tuturnya.

David da Silva cs juga mampu menciptakan peluang, namun disayangkan tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. “Kami juga membuat beberapa peluang, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan itu hal yang perlu diperbaiki,” sebutnya.

Shares: