NewsOlahraga

Borneo tak mau anggap enteng Persiraja Banda Aceh

Selalu menang dalam empat pertandingan terakhir, tak hanya mendongkrak posisi Borneo FC di klasemen sementara. Tetapi, motivasi pemain untuk meneruskan hasil tersebut pun kini semakin terangkat.
Pemain Borneo FC merayakan kemenangan saat hadapi Persija Jakarta, Senin (29/11/2021). (Instagram/@borneofc.id)

POPULARITAS.COM – Selalu menang dalam empat pertandingan terakhir, tak hanya mendongkrak posisi Borneo FC di klasemen sementara. Tetapi, motivasi pemain untuk meneruskan hasil tersebut pun kini semakin terangkat.

Kini laga terdekat Borneo FC adalah menantang Persiraja Banda Aceh, tim yang hingga saat ini masih berada di dasar klasemen. Meski demikian, asisten pelatih Ahmad Amiruddin meminta pemainnya tak memandang enteng laga tersebut.

“Kemenangan terakhir kemarin memang membuat mental peain secara tim sangat terangkat, apalagi hasilnya 4 kali kemenangan beruntun ini. Tapi kami tetap waspada, sebab makin banyak tim termotivasi mengalahkan kami,” ujar Amir, dikutip laman resmi klub, Jumat (3/12/2021).

Ya, Persiraja jelas tak tak bisa dianggap remeh. Keinginan mereka keluar dari dasar klasemen wajib diwaspadai. Terlebih di laga terakhir, Persiraja baru saja dihabisi Bali United dengan skor 5-0. Hasil tersebut menjadi skor kemenangan terbesar di Liga 1 sampai saat ini.

Menurut Amir, selain ingin memutus alur kemenangan Borneo FC, Persiraja jelas ingin bangkit dari apa yang mereka alami sekarang.

“Makanya saya katakan, kami harus tetap waspada. Persiraja di posisi terakhir, tetapi mereka bukan tim lemah,” sambungnya.

Amir menegaskan, saat menang dengan Persija ia masih melihat beberapa kelemahan dalam tim. Terutama masalah penyelesaian akhir. Sebab meski mampu menguasai jalannya laga dan melepaskan 8 tendangan ke gawang, hanya satu yang berhasil menjadi gol. Sementara satu gol lain lahir dari titik penalti.

“Tim ini masih harus terus dievaluasi. Pemain harus lebih tajam memanfaatkan peluang. Semoga kami semakin konsisten dan bisa memperbaiki terus peringkat yang ada sekarang. Kami harus memanfaatkan momen yang sudah terbangun saat ini,” tegas Amir.

Shares: