News

BPBD Pidie Jaya belum kantongi data dampak banjir

BPBD Pidie Jaya belum kantongi data dampak banjir
Kepala BPBD Pidie Jaya, M Nur. Foto: dok. pribadi

POPULARITAS.COM – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pidie Jaya sejak Kamis (16/2/2023) malam, mengakibatkan daerah setempat kembali terendam banjir yang terjadi sekira pukul 20.30 WIB

Informasi dihimpun popularitas.com, sejumlah kecamatan seperti halnya Ulim, Bandar Dua dan Meureudu dan Trienggadeng tergenang banjir di malam Jumat itu.

Di saat Pidie Jaya kembali dilanda banjir itu, namun celakanya hingga Jumat (17/2/2023) pukul 10.30 WIB siang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Nur malah belum mengantongi data-data dampak banjir itu.

“Yang banjir semalam kita ambil saja dari timur, Bandar Dua, Ulim, Meureudu Triengggadeng,” kata M Nur saat dikonfimasi popularitas.com, Jumat (17/2/2023).

Namun saat dikonfirmasi ihwal jumlah rumah warga di gampong-gampong yang terdampak banjir itu, dia belum memiliki data riil.

Bahkan M Nur mengakui belum turun ke lapangan meski bencana alam banjir itu merendam Kabupaten Pidie Jaya sejak Kamis malam.

“Saat ini mana kita tau terdampak berapa, kita pantau aja belum dan belum dikirim laporan oleh Keuchik. Bagaimana kita kasih laporan secara menyeluruh karena belum kita ketahui,” jawabnya.

Shares: