News

BPKA Bahas Peningkatan PAA Sektor Jasa Angkutan Umum

Presiden tunjuk Bustami sebagai Sekda Aceh
Bustami Hamzah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Selasa 2 April 2019,  menggelar rapat kordinasi dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Asli (PAA) pada sektor jasa angkutan umum.

Rapat kordinasi yang dilangsungkan di aula serba guna Kantor Gubernur Aceh tersebut, dilaksanakan bersama dengan instansi teknis, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala BPKA Aceh, Bustami Hamzah, kepada popularitas.com mengatakan, selain melibatkan instansi SKPA tingkat provinsi, dalam Rakor ini seluruh dinas terkait dari seluruh kabupaten dan kota juga diikutsertakan.

Dijelaskannya, Rakor ini sebagai upaya pihaknya dalam meningkatkan PAA melalui penerapan Perpres nomor 14 tahun 2014 tentang angkutan jalan. “Salah penyumbang PAA Aceh adalah sektor angkutan jalan, dan hal ini ingin kita optimalkan pendapatannya,” terang Bustami.

Bustami juga menerangkan, pihaknya terus menggali berbagai potensi PAA lainnya, sebab, masih banyak potensi yang dapat diotimalkan agar pendapatan asli Aceh dapat terus meningkat jumlahnya dimasa mendatang. “Saya berkeinginan untuk terus menargetkan peningkatan PAA,” tukasnya. (SKY)

Shares: