News

BPOM razia distributor pangan di Banda Aceh dan Aceh Besar

BPOM razia distributor pangan di Banda Aceh dan Aceh Besar
Petugas BPOM Aceh saat melakukan inspeksi distributor pangan disejumlah toko dan swalayan di Aceh Besar dan Banda Aceh. FOTO : BPOM Aceh

POPULARITAS.COM – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh, gelar razia dan inspeksi ke distributor pangan yang ada di kabupaten Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala BPOM Aceh, Yudi Noviandi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/12/2023) mengatakan, aktivitas intesifikasi pengawasan tersebut dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut surat dari instansi pusat.

Menindaklanjuti surat tersebut, lanjutnya, kegiatan inspeksi akan dilakukan pihaknya di dua daerah, yakni Banda Aceh dan Aceh Besar. “Kegiatan ini juga bentuk pengawasan jelang natal dan tahun baru,” sebutnya.

Inspeksi terhadap sarana distribusi pangan di dua daerah itu, dilakukan pihaknya selama tiga hari. Pemeriksaan dilakukan terhadap stok pangan yang terdapat pada 18 belas distributor pangan, 19 toko dan swalayan serta satu grosir.

Dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, tidak ditemukan adanya produk pangan ilegal, rusak dan kadaluarsa. Jadi, semua sarana pangan yang mendistribusikan makanan dan minuman kemasan di Aceh telah memenuhi ketentuan.

Kedepannya, pungkas Yudi, pihaknya juga akan melakukan intensifikasi pengawasan ke sarana distribusi, marketplace, pedagang parsel dan juga pasar tradisional.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: