BPSDM Aceh teken perjanjian kerja dengan sejumlah kampus

POPULARITAS.COM – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Senin (26/9/2022), lakukan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah kampus di Aceh, dan juga daerah lain di Indonesia. Langkah itu sebagai bagian dari percepatan program Aceh Carong, dan realisasi kegiatan pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, dan juga korban konflik.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula BPSDM Aceh itu, dihadiri oleh kepala instansi itu Syaridin, serta delapan pimpinan kampus yang menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Aceh.

Adapun delapan kampus yang hadir dalam kegiatan itu, diantaranya, Direktur Politeknik Aceh, Direktur Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Banyuwangi, Politeknik Veneuzela, Politeknik Negeri Jember, Polman Bandung, dan Poltekes Aceh.

Kepala BPSDM Aceh, Syaridin dalam keterangannya, jumlah total mahasiswa yang menempuh pendidikan di depalan politeknik tersebut sebanyak 186 orang.

Dia mengatakan, para mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa itu, diharapkan menjalani pendidikan sebaiknya, dan mengembangkan ilmu di daerahnya masing-masing setelah lulus nantinya.

Program beasiswa yang dijalankan pemerintah Aceh ini, sejalan dengan upaya untuk mengurai akar persoalan kemiskinan di daerah ini melalui pendidikan. Harapan kita semua, mahasiswa yang nantinya lulus, dapat mengembangkan pontensi diri dan ekonomi keluarganya, demikian Syaridin.

 

Editor : Hendro Saky

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.