News

Brimob amankan satu pucuk senpi beserta 171 peluru di Papua

Waka Polda Papu Brigjen Pol. Ramdani Hidayat didampingi Kabid Humas Kombes Benny Prabowo dan Danyon Kompi A Brimob Polda Papua Kompol Clift Duwit saat beri keterangan pers terkait temuan senpi beserta 171 butir amunisi, Senin (24/7/2023). (ANTARA/Evarukdijati)

POPULARITAS.COM – Brimob Polda Papua, Senin (24/7/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 WIT menemukan dan mengamankan satu pucuk senjata api beserta magazen dan 171 butir peluru.

Waka Polda Papua, Brigjen Ramdani Hidayat mengatakan, senjata api jenis carl walther pabrikulm beserta amunisi dan magazen itu disimpan di dalam kantong plastik hitam yang ditanam di sekitar hutan di wilayah Polresta Jayapura.

Penemuan itu berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat sekitar dua bulan lalu terkait adanya senjata api beserta amunisi yang disimpan ditanam di sekitar hutan yang ada di Kota Jayapura.

Dari informasi tersebut kemudian dilakukan pendalaman dan baru ditemukan lokasi serta BB yang ditanam di dalam tanah.

“Penyisiran dipimpin Danyon Kompi A Brimob Polda Papua Kompol Clift Duwit dan dipastikan senjata api itu bukan organik TNI-Polri,” kata Brigjen Pol Ramdani, dikutip dari laman Antara, Senin (24/7/2023).

Diakui, pihaknya akan memeriksa senpi jenis pistol buatan Jerman ke Puslabfor untuk memastikan para pihak yang menggunakannya.

Selain itu juga akan terus mendalami mengingat tidak tertutup kemungkinan masih ada senpi atau amunisi yang disimpan para pihak.

“Kami berharap masyarakat yang mengetahui adanya peredaran senjata api ilegal segera melaporkannya sebelum digunakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” harap Ramdani Hidayat.

Shares: