News

BSI Aceh siapkan Rp 1,2 triliun hadapi lebaran Idulfitri 1444 H

Regional CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar. Foto: Riska Z/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Menghadapi mudik lebaran Idulfitri 1444 H, PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) siapkan uang tunai sebesar Rp 1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat di Provinsi Aceh.

Regional CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar mengatakan, saat ini BSI terus memastikan ketersediaan dana tunai demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada periode libur Ramadhan dan Lebaran.

“Kami menyiapkan dana tersebut untuk melayani kebutuhan masyarakat selama libur hari raya Idul Fitri dimulai pada 19 hingga 25 April 2023,” kata Wisnu.

Layanan ini juga diperkuat dengan kesiapan 694 jaringan mesin ATM BSI di seluruh Provinsi Aceh untuk dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam.

Wisnu juga menyampaikan, BSI memiliki komitmen untuk selalu memberikan layanan prima melalui jaringan elektronik.

Di mana nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, transfer antar cabang, juga pembayaran bulanan melalui jaringan elektronik BSI yang meliputi 694 mesin ATM, yang terhubung ke dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, hingga Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh Aceh.

“Untuk kemudahan transaksi, nasabah juga dapat menggunakan layanan BSI Mobile yang dapat di akses dari mana pun dan kapan pun,” tukasnya.

Wisnu melanjutkan, per Februari 2023 BSI Region Aceh juga menggerakkan lebih dari 12.053 Agen BSI Smart yang tersebar di 23 kabupaten/kota. Agen BSI Smart ini menjadi perpanjangan tangan BSI dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai.

“Juga transfer antar rekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat,” katanya.

Shares: