News

Dinkes Aceh Besar tekan angka stunting sampai Pulo Aceh

Dinkes Aceh Besar tekan angka stunting sampai Pulo Aceh
Foto: Media Center Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus bersinergi untuk melakukan pencegahan dan penekanan angka stunting di wilayah setempat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Neli Ulfiati dalam keterangannya, Senin (30/1/2023) mengatakan, berdasarkan data Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022, angka stunting kabupaten ini berada di angka 27%, di mana mengalami penurunan 5% dari tahun sebelumnya.

“Tentunya kita harus bersinergis dengan lintas sektor terkait dan juga shakeholder untuk bersama-sama bergerak dalam menangani masalah kesehatan khususnya dalam upaya penanganan stunting,” kata Neli usai mengikuti apel memperingati Hari Gizi Nasional Ke 63 di halaman kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Senin (30/1/2023).

Neli juga menuturkan, pihaknya baru saja menggelar bakti sosial di Pulo Aceh yang dilakukan dalam beberapa kegiatan yaitu pengobatan massal berkolaborasi dengan RSUD Aceh Besar dengan pelayanan dokter spesialis, penyuluhan terkait stunting dan kesehatan reproduksi bagi siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Pulo Aceh itu diharapkan para siswa mengerti apa itu stunting beserta pencegahannya sehingga nantinya siap menjadi calon generasi penerus yang sehat dan juga bisa menjaga kesehatan diri terutama kesehatan reproduksi untuk dapat melahirkan generasi penerus yang sehat dan berkualitas.

“Ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan juga Sharon informasi bagi masyarakat tentang pentingnya makanan bergizi dan olahannya,” ujarnya.

Kegiatan di Pulo Aceh turut hadiri oleh Asisten II Setdakab Aceh Besar M. Ali, Asisten III Jamaluddin, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Neli Ulfiati, Direktur RSUD Aceh Besar dr. Mursyida, dan beberapa stakeholder lainnya.

Shares: