News

BSI Aceh siapkan Rp1,6 triliun untuk kebutuhan idulfitri 1445 hijriyah

BSI Aceh siapkan Rp1,6 triliun untuk kebutuhan idulfitri 1445 hijriyah
Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar saat diwawancarai awak media di Gedung Landmark BSI Aceh, Banda Aceh, Jumat (5/4/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh menyiapkan uang tunai senilai Rp 1,6 triliun untuk dapat digunakan seluruh masyarakat Aceh saat lebaran Idulfitri 1445 H nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar kepada awak media usai media gathering yang dilakukan di Gedung Landmark BSI Aceh, Banda Aceh, Jumat (5/4/2024).

Wisnu mengatakan bahwa jumlah uang tunai di tahun ini meningkat sebesar 33 persen dibanding dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 1,2 triliun.

“Jadi ada tambahan sebesar Rp 400 miliar yang disiapkan BSI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Aceh selama lebaran,” ujarnya.

Uang itu digunakan untuk pelayanan di seluruh saluran BSI Aceh, baik di ATM maupun pada cabang-cabang yang ditugaskan khusus untuk memberikan layanan operasional terbatas selama libur lebaran.

“Akan ada 92 outlet di BSI Regional I Aceh atau di provinsi Aceh yang akan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat selama libur lebaran,” katanya.

“BSI hanya libur satu hari yakni pada hari H lebaran tanggal 10 April 2024, H-1 masih beroperasi, H+1 pun sudah buka kembali,” ungkap Wisnu lagi.

“Nantinya saat layanan operasional terbatas kita akan memberikan layanan seperti setoran tunai, pembukaan rekening dan lain-lain,” sambungnya.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kesalahan sistem, BSI juga mengaku masih terus berupaya untuk meningkatkan layanan di bidang sistem tersebut.  “Kita terus meningkatkan kapasitas layanan terutama di sistem IT, bukan hanya kami tapi kantor pusat juga terus memonitor, siaga 24 jam,” pungkasnya.

Shares: