EkonomiNews

BSI pasok Rp860 miliar untuk ratusan mesin ATM di Aceh

Bank Syariah Indonesia (BSI) siapkan Rp860 Miliar uang  tunai yang tersebar pada 690 mesin ATM di seluruh Aceh saat libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah, guna melayani kebutuhan masyarakat saat berlebaran.
Regional CEO Bank Syariah, Wisnu Sunandar. (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Bank Syariah Indonesia (BSI) siapkan Rp860 Miliar uang  tunai yang tersebar pada 690 mesin ATM di seluruh Aceh saat libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah, guna melayani kebutuhan masyarakat saat berlebaran.

Hal tersebut Regional CEO Bank Syariah, Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Kamis (28/4/2022).

“Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idulfitri 2022, yaitu sejek 27 April hingga 9 Mei 2022, sekitar Rp 860 Miliar uang tunai sudah kami siapkan untuk kebutuhan mesin ATM BSI di Region Aceh,” ujarnya.

Selain itu, Wisnu mengatakan BSI sudah menyediakan banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari kesiapan fasilitas BSI Smart Agen, mobile banking serta ketersediaan uang tunai yang disebar pada 690 mesin ATM di seluruh Aceh.

“Saat ini jumlah BSI Smart Agent sebanyak 8.435 yang tersebar di Aceh. Serta jumlah uang tunai yang tersebar di seluruh ATM Aceh sudah diperhitungkan dengan teliti agar seluruh kebutuhan mesin ATM dapat dipergunakan dengan maksimal oleh nasabah,” ucap Wisnu.

Selain ketersediaan uang tunai, kata Wisnu, Bank Syariah Indonesia juga memfasilitasi kebutuhan nasabah dengan operasional terbatas pada beberapa kantor cabang yang buka saat libur panjang tersebut.

“38 kantor cabang yang tersebar di tiga area sudah kami tetapkan jadwal pelayanan terbatas untuk membantu pelayanan nasabah selama libur panjang nantinya. Selain transaksi yang membutuhkan layanan langsung ke bank, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas BSI Mobile, Internet Banking dan mesin ATM selama libur panjang ini,” pungkasnya.

Shares: