EkonomiNews

Bupati Aceh Timur Resmikan Block Peureulak

POPULARITAS.COM – Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib yang akrab disapa Rocky bersama Pertamina EP meresmikan operasi Block Peureulak (Perusahaan Daerah Kabupaten Aceh Timur) KSO PT. Pertamina EP dan PT. Aceh Timur Kawai Energi. Peresmian tersebut berlangsung di Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur, Selasa ( 28/11/2017).

Bupati Aceh Timur, dalam sambutanya pada acara peresmian operasi Block Migas Peureulak tersebut mengatakan, dalam Kerjasama Operasional (KSO) perusahaan milik daerah PT. Aceh Timur Kawai Energy dan Pertamina EP, juga ikut investor asing dari China dan Australia dengan jumlah investasi mencapai US$ 87,842,307 atau Rp1,1 trilun lebih.

Bupati mengakui, Pemerintah saat ini akan terus berupaya untuk menumbuhkan badan hukum usaha, berbentuk koperasi kepada masyarakat dalam mengelola sektor Migas di daerah ini. Kata Bupati, kedepan hasil pengeboran masyarakat akan ditampung dan akan dikelola sesuai dengan standarisasi Migas.

Harapannya kepada semua pihak untuk mendukung investasi block Peureulak ini, sehingga dapat membuka lapangan kerja masyarakat dan peningkatan kesejahteraan rakyat daerah ini. “Mari kita jaga iklim investasi yang kondusif, agar para investor nyaman dalam mengelola hasil Migas di daerah ini,” ujar Bupati Aceh Timur.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ini semua pemerintah lakukan demi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta terbukanya lapangan kerja masyarakat selebar-lebarnya bagi rakyat Aceh Timur khususnya,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib.

Semenatara itu, General Meneger PT. Pertamina EP, Ir. Subli dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah mendukung sepenuhnya terhadap proyek Operasional Block Migas Peureulak Aceh Timur KSO dengan Perusahan Milik Daerah PT. Aceh Timur Kawai Energy.

“Kita mengharapkan dukungan masyarakat sepenuhnya dalam oeprasional ini, sehingga hasil migas ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Aceh Timur,” kata Subli.

Selain Bupati Aceh Timur, pada acara peresmian Operasi Block Peureulak (Perusahaan Daerah Kabupaten Aceh Timur) KSO PT. Pertamina EP dan PT Aceh Timur Kawai Energy.

Juga turut hadir General Maneger PT. Pertamina EP Ir.Subli, Direksi PT. Aceh Timur Kawai Energy Said Zainal Abidi, Investor dari China Mr.Robert, Investor dari Australia Mr. Jhonshon dan Ulama Karismatik Aceh Timur, Tgk. H. Bukhari Hasan (Ayah Leuge) serta dari Dinas Pertambangan Kabupaten Aceh Timur dan Aceh, serta unsur Muspida lainya.

Selain itu peresmian Block Peurueulak juga Bupati Aceh Timur memberikan santunan sebanyak seratus orang anak yatim piatu.(acl)

HENDRO

Shares: