News

Bupati Pidie Jaya pamitan setelah sembilan tahun memimpin

Aiyub Abbas resmi ajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Pidie Jaya
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie Jaya, Aiyub Bin Abbas, yang lebih akrab disapa Abua, berpamitan dengan penuh haru kepada 3.300 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan tenaga honorer saat memimpin apel upacara terakhirnya pada Senin (30/10/2023) di halaman Kantor Bupati, Cot Trieng, Meureudu.

Dalam kesempatan tersebut, Abua dengan tulus meminta maaf kepada seluruh ASN, PPPK, dan tenaga honorer yang telah mendukungnya selama dua periode kepemimpinannya yang berlangsung selama 9 tahun tujuh bulan.

Upacara terakhir ini turut didampingi oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, yang merupakan rekan setia Abua selama kepemimpinan mereka.

Dalam momen yang penuh haru, Aiyub Bin Abbas secara spontan meminta agar masa kepemimpinan pasangan Abua dan Said Mulyadi dapat diselesaikan dengan baik dan penuh dedikasi, melayani seluruh masyarakat di 222 gampong dalam delapan kecamatan.

Pada penutupan apel tersebut, Abua juga memimpin sholawat Sulthon di hadapan ribuan ASN dan tak dapat menahan air mata saat berjabat tangan dengan masyarakat yang telah lama ia layani.

“Di apel terakhir ini, saya meminta seluruh ASN dan masyarakat untuk memaafkan saya,” ungkap Aiyub Bin Abbas, Senin (30/10/2023).

Abua telah memimpin Pidie Jaya selama 9 tahun dan 7 bulan, yang seharusnya berakhir pada 2 Februari 2024. Namun, karena dia maju sebagai anggota DPR Aceh, kepemimpinannya berakhir sesuai dengan keputusan Mendagri pada akhir Desember 2023.

Abua juga memohon agar suasana kebersamaan yang selama ini menjadi ciri khas pemerintahan di Pidie Jaya dapat dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang, tanpa memandang siapa pun yang terpilih nanti.

“Karena suasana kekeluargaan ini telah berkontribusi besar dalam kemajuan daerah Pidie Jaya, yang mendapatkan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Shares: