News

Bupati Pidie Jaya raih penghargaan dari Kemendes PDTT

Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, anugerahkan penghargaan kepada Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas. 
Bupati Pidie Jaya raih penghargaan dari Kemendes PDTT
Menteri Desa dan PDTT A Halim Iskandar, saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, di Teluk Bakau, Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/2/2023). FOTO : Humas Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, anugerahkan penghargaan kepada Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas. 

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati Aiyub Abbas, atas penilaian dan prestasi pemimpin Pidie Jaya itu dalam tingkatkan ekonomi desa lewat Badan usaha milik desa (BUMDes) di wilayah itu.

Menteri Desa dan PDTT A Halim Iskandar, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut, di Teluk Bakau, Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/2/2023).

Usai menerima panghargaan, Bupati Aiyub Abbas menyebutkan, prestasi yang diterima pihaknya, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, serta kerja keras kolektif jajaran pemerintahan kabupaten, kecamatan dan desa.

Pencapaian ini juga, katanya, berkat kemampuan semua pihak dalam Mengelola dana desa, dengan penyaluran yang cepat, pengelolaan yang baik, dan penggunaan anggaran yang efektif, sehingga semuanya berimbas pada masyarakat di desa.

Diketahui, Kabupaten Pidie Jaya di bawah kepemimpinan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi itu menjadi satu-satu daerah di Provinsi Aceh yang masuk dalam 16 daerah di Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi dari Kementerian Desa itu.

“Kementerian Desa menyerahkan penghargaan untuk 16 kabupaten kota seluruh Indonesia, Pidie Jaya salah satu diantara 16 itu. Kabupaten kota itu dianggap serius dalam peningkatan ekonomi desa dengan memajukan BUMDes sebagai basis ekonomi di Indonesia,” jelasnya.

Selain 16 Kabupaten, terdapat juga beberapa Pemerintah provinsi Indonesia yang meraih penghargaan dari Kementerian Desa itu.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: