News

Bupati Pidie Lantik Tujuh Kepala SKPK Hasil Seleksi JPT

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie, kembali mengisi tujuh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat, yang sempat lowong beberapa bulan.

Pengisian SKPK lowong kepala definitif itu dilakukan, usai serangkaian proses pelelangan Jabatan Pimpunan Tinggi Pratama, yang dimulai sejak 15 Maret 2021 lalu.

Saat itu, Pemerintah Kabupaten Pidie sedikit membuka pelelangan terbuka untuk delapan calon pimpinan tinggi pratama, berupa Dinas PU, Perkim, Disnaker, BPKSDM, Sekretaris Dewan, BPKKD, Dinas Kesehatan serta Satpol PP dan WH.

Namun dalam pelaksanaan pelelangan tersebut, satu JPT berupa Dinas Pekerjaan Umum lowong pendaftar.

Adapun pejabat eselon hasil seleksi JPT yang dilantik untuk untul menahkodi SKPK Pidie itu, berupa Thantawi sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), kemudian Arika Husnayani sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Seterusnya, Farizal sebagai Kepala Kesatuan Satpol PP – WH kabupaten Pidie, Isnaini dilantik sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Teuku Henda Hidayat Yoga sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD).

Sedangkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie dipercayakan ke Miswar, untuk Kepala BPKSDM diisi oleh Mulyadi Nurdi.

Proses pelantikan tujuh Pejabat Eselon II hasil seleksi JPT tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, Kamis (29/4/2021).

Bupati Pidie, Roni Ahmad, dalam pidatonya usai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah berpesan ke kepala SKPK yang baru dilantik agar kiranya memiliki rencana pembangunan daerah yang bersinergi.

Bahkan, dia memberikan waktu satu semester untuk tujuh pejaban eselon II itu untuk menunjukkan kerja-kerja di dinas masing-masing, sebagai masa evaluasi, jika tidak mau diganti.

“Jangan nanti bilang, itu abang saya, kawan saya, tidak ada cerita itu, hajar,” tegasnya.

Editor: dani

Shares: