News

Bus Rombongan Haji Tabrakan di Cot Bate Geulungku

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bus rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 6 asal Aceh Utara mengalami tabrakan dengan sesama bus pengantar jamaah saat perjalanan menuju Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Cot Bate Geulungku, Kabupaten Bireuen, Sabtu, 27 Juli 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasi PHU Kankemenag Aceh Utara H. Yusri mengatakan, sejumlah penumpang yang berada di dalam bus dilaporkan selamat. Sementara penyebab kecelakaan terjadi akibat salah satu bus melakukan rem mendadak.

“Kecelakaan terjadi sesama bus jamaah antara JCH bus dengan nomor 07 dan 05. Sebab kecelakaan, karena ada mobil di depan Bus 07 yang tiba-tiba rem mendadak, akibatnya Bus 05 langsung menabrak Bus 07,” katanya.

Dia menuturkan, Bus 05 yang mengangkut jamaah asal Matangkuli, Aceh Utara itu hanya mengalami rusak ringan di bagian depan.

Para jamaah haji dari kloter 6 yang berjumlah 385 orang itu, sebutnya, kembali melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh, langsung setelah bus diperbaiki. (ASM)

Shares: