News

Banda Aceh juara FLS2N tingkat provinsi

Kontingen Kota Banda Aceh menjadi juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Banda Aceh, sejak 23 hingga 27 Juli 2019.
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob Menyerahkan hadian kepada para pemenang di Banda Aceh, Sabtu

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kontingen Kota Banda Aceh menjadi juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Banda Aceh, sejak 23 hingga 27 Juli 2019.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob di Banda Aceh, Sabtu mengatakan kontingen Kota Banda Aceh menjadi juara umum setelah berhasil mengantongi tiga tropi juara satu, lima tropi juara dua dan dua tropi juara tiga untuk kategori SMA pada berbagai mata lomba.

Adapun para juara satu pada cabang cipta puisi yaitu Dimas Putra Hadi Santosa (SMAN 1 Banda Aceh), cabang gitar solo Muhammad Djauza Zachri (SMAN 3 Banda Aceh), cabang tari berpasangan Muhammad Fauza Ruser dan Rauzhul Jinan (SMAN 12 Banda Aceh).

“Setiap anak memiliki kreasi dan seni sejak usia dini, semakin lama dan beranjak dewasa semakin tumbuh bakat seninya, sehingga pemerintah dinilai perlu untuk memnfasilitasi penyaluran bakat tersebut melalui ajang FLS2N ini,” katanya.

Ajang yang diperuntukkan bagi siswa SMA se-Aceh ini diikuti 22 Kabupaten/Kota, kecuali Kabupaten Simeulue yang gagal mengikuti ajang bergengsi itu dikarenakan faktor cuaca.

Kemudian juara dua masing-masing diraih pada cabang kriya putri, yaitu Arsa Cindy Safitri (SMAN 7 Banda Aceh), cabang vocal solo putra yaitu Maurel Cinta Rajasa (SMAN 3 Banda Aceh), cabang vocal solo putri yaitu Putri Nurhalizah (SMAN 11 Banda Aceh), cabang desain poster putri yaitu Ihfazna Ayuni (SMAN 12 Banda Aceh), cabang film pendek yaitu Miftahul Ihsan dan Berryl Chaliq Arrahman (SMA Labschool Unsyiah).

Sementara juara tiga masing-masing diraih pada cabang baca puisi yaitu Ade Hayatun Nufus (SMAN 11 Banda Aceh) dan cabang desain poster putra yaitu Muhammad Tsani Kasyfillah (SMA Labshool Unsyiah).

“Kami yakin karya seni yang baik adalah karya seni yang berasal dari karya orisinil dari peserta, bukan ciplakan dari orang lain. Aceh memiliki banyak potensi yang memiliki bakat, tapi banyak yang belum dapat disalurkan karena masih minimnya ajang penyaluran kreativitas yang dilaksanakan,” ujarnya.

Muslem menyampaikan selamat kepada kontingen Kota Banda Aceh yang telah berhasil meraih juara umum pada FLS2N tahun ini, di mana tahun sebelumnya direbut oleh kontingen Kabupaten Aceh Besar.

“Kami berharap kepada para pelatih, ofisial dan peserta, untuk dapat melakukan persiapan menuju ke tingkat nasional. Pembinaan dan latihan rutin agar terus dilakukan secara terukur dan terprogram setiap hari,” katanya.

Menurutnya, ajang FLS2N Tingkat Nasional 2019 akan dilaksanakan pada September mendatang di Bandar Lampung.

Pihaknya menargetkan untuk membawa pulang juara sebanyak-banyaknya agar Aceh mendapat tempat di tingkat nasional nantinya.

“Pelatih harus mengatur sampai ke pola makan dan menjaga berat badan para peserta agar terlihat ideal pada penampilannya. Berlatih, jaga kesehatan, jaga pola makan agar bisa tampil maksimal di FLS2N Nasional 2019,” katanya.

Sumber : aceh.antaranews.com
Editor    : SKY

Shares: