NewsPolitik

Calon ketua 22 DPC Demokrat di Aceh terpilih secara aklamasi

DPD Partai Demokrat Aceh merampungkan musyawarah cabang (Muscab) tahap ke dua secara serentak pada Senin (7/3/2022). Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.
Pembukaan Muscab 13 DPC Partai Demokrat Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (9/2/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – DPD Partai Demokrat Aceh merampungkan musyawarah cabang (Muscab) tahap ke dua secara serentak pada Senin (7/3/2022). Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim bersyukur partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini telah sukses menggelar muscab dalam dua tahap di provinsi paling barat Indonesia itu.

Dua tahap muscab ini, kata Muslim, telah melahirkan 24 calon ketua DPC Demokrat di 23 kabupaten/kota di Aceh. Dari jumlah ini, 22 kabupaten/kota terpilih secara aklamasi.

“Jadi kebetulan dari 23 kabupaten/kota, 22 itu semuanya aklamasi. Kecuali satu yang ada dua calon, yaitu Aceh Tamiang,” kata Muslim.

Muscab tersebut merupakan bagian dari konsolidasi awal pasca Muslim dikukuhkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

Muslim menjelaskan, calon ketua terpilih dalam dua tahapan muscab tersebut nantinya akan menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang bakal dipimpin oleh Tim 5 yang terdiri dari unsur DPP dan DPD Aceh.

“InsyaAllah fit and proper test minggu depan. Nanti ada dua tahapan, pertama yang sudah duluan di 13 kabupaten/kota, setelah itu dilanjutkan 10 kabupaten/kota lagi,” ujar Muslim.

“Setelah fit and proper nanti baru penetapan ketua terpilih,” tambah dia.

Muslim berharap, siapapun yang menang dan ditetapkan sebagai ketua DPC nantinya dapat merangkul seluruh kader-kader terbaik di tingkatannya masing-masing.

“Tentu kita berharap, siapapun yang menang tentu semua merangkul, semua tetap bersatu untuk membesarkan partai ini,” harap Muslim.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengajak seluruh kader terus menebar energi positif untuk kemajuan partai. Ia juga meminta para kader untuk sama-sama berkoalisi dengan rakyat.

“Sinergitas menjadi kunci, kita semua harus terus bersinergi membesarkan organisasi ini guna mencapai harapan yang telah kita cita-citakan yaitu memenangkan pemilu mendatang,” kata Riefky.

Sementara, Kepala BPOKK DPP Demokrat Herman Khaeron meminta calon ketua DPC terpilih untuk terus mempersiapkan hal-hal demi kemajuan partai.

Herman Khaeron juga menekankan untuk segera menggelar konsolidasi di semua level tingkatan jika sudah ditetapkan sebagai ketua DPC nantinya.

“Saudara-saudara di DPC juga harus mampu membentuk anak ranting dalam waktu tiga bulan ini,” kata Herman Khaeron.

Shares: