News

Camat Samatiga tepis informasi 50 etnis Rohingya meninggal di laut Aceh Barat

Camat Samatiga tepis informasi 50 etnis Rohingya meninggal di laut Aceh Barat
Puluhan imigran Rohingya terdampar usai kapalnya karam di Perairan Kuala Bubon Aceh Barat, Rabu (20/3/2024). FOTO : Panglima Laot Aceh

POPULARITAS.COM – Informasi meninggalnya 50 orang imigran Rohingya akibat kapalnya karam di perairan Aceh Barat, ditepis oleh Camat Samatiga, Mimi Nur Alam. Dia mengatakan, hingga saat ini, kabar tersebut belum dilakukan pengecekan kebenarannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Camat Samatiga Mimi Nur Alam, dalam keterangannya di Meulaboh, Rabu (21/3/2024). Dia menyebutkan, memang benar ada informasi awal seperti itu, bahwa ada 50 etnis Rohingya yang meninggal di laut. Tapi soal itu harus di kros cek kembali, tambahnya.

“Informasi yang ada memang seperti itu, tapi belum dicek kebenarannya,” katanya dikutip dari laman Antara.

Sebelumnya diberitakan, Rabu (20/3/2024), satu kapal yang membawa ratusan imigran Rohingya tenggelam di Perairan Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat. Nelayan di daerah itu sempat membawa enam diantaranya ke daratan, sementara, puluhan bahkan ratusan lainnya masih terombang-ambing dilautan lepas dengan bertumpu pada lambung kapal yang karam.

Informasi meninggalnya 50 etnis Rohingya tersebut diketahui setelah salah satu korban selamat mengatakan ada warga yang ikut bersama kapal mereka yang terbalik, dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam di laut Aceh Barat.

Mimi Al Nur menyebutkan, informasi yang diperoleh oleh pemerintah daerah, saat ini jumlah etnis Rohingya yang masih terombang ambing di laut lepas di perairan Aceh Barat, diperkirakan berjumlah sekitar 100 hingga 150 orang.

Shares: