News

Cegah Corona, Pemko Banda Aceh Diminta Sediakan Screening Room

WNI di Malaysia Positif COVID-19 Bertambah 13 Orang
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap tamu dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang ke kedutaan di Jalan Tun Razak tersebut, Kamis (5/3). Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona atau COVID-19. Foto ANTARA/ Agus Setiawan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi MPd meminta Pemerintah Kota setempat agar segera menyediakan fasilitas bilik sterilisasi (screening room) di lingkungan kantor pemerintahan.

Musriadi di Banda Aceh, Sabtu menjelaskan manfaat ruang bilik tersebut guna pencegahan penyebaran virus corona. Screening room ini berfungsi untuk menyemprotkan disinfektan kepada setiap pegawai dan tamu yang datang.

Ruang ini nantinya tidak hanya penyemprotan desinfektan kepada orang saja. Akan tetapi kendaraan yang masuk ke lingkungan balai Kota juga discreening dengan penyemprotan desinfektan.

“Bilik penyemprotan sterilisasi sangat perlu untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir ini semakin meluas di setiap kecamatan yang ada di Banda Aceh,” kata Musriadi, Sabtu, 28 Maret 2020.

Setiap kantor kecamatan dan Puskemas juga harus disediakan screening room, nantinya pengecekan tersebut dilaksanakan oleh gugus tugas penanggulangan COVID-19 yang sudah dibentuk di setiap kecamatan.

“Kami juga berharap kepada masyarakat bisa memahami karena ini adalah keadaan darurat. Di mana kita butuh kekompakan seluruh masyarakat agar bisa terhindar dari wabah ini,” ujarnya.

Selain itu, politisi PAN ini juga mendesak pemerintahan kecamatan dan gampong yang ada di Kota Banda Aceh agar terus memantau dan mendata warga untuk mengantisipasi makin banyaknya perantau yang pulang kampung dari kota-kota terjangkit COVID-19.

Disamping itu ia juga mengajak meningkatkan zikir dan membaca yasin serta berdoa di rumah masing-masing.

“Ini ikhtiar yang dilakukan untuk kepentingan bersama, semoga Allah SWT menghindari kita dari wabah COVID-19,” tutupnya. (ANT)

Shares: