News

Cegah COVID-19, Rumah Sakit Meulaboh Tiadakan Jam Besuk

Cegah COVID-19, Rumah Sakit Meulaboh Tiadakan Jam Besuk
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

MEULABOH (popularitas.com) – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, kini mulai meniadakan jam kunjungan kepada pasien yang menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) atau hal yang tidak diinginkan kepada pasien yang sedang dirawat.

“Untuk sementara kami meniadakan jam kunjungan kepada pasien yang dirawat, hal ini dilakukan agar meminimalisir risiko yang tidak diinginkan,” kata Kepala Sub Bagian Humas RSUD Meulaboh, Susi Maulhusna, Ahad (22/3).

Menurutnya, pembatasan tersebut harus dilakukan demi meningkatkan kenyamanan terhadap pasien yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Selain itu, pembatasan tersebut juga dilakukan agar paramedis yang bekerja melayani pasien agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Peniadaan jam kunjungan pasien di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh ini masih bersifat sementara,” kata Susi Maulhusna menambahkan.

Menurutnya, peniadaan jam kunjungan pasien tersebut masih akan terus dilakukan selama beberapa hari ke depan, dengan jangka waktu yang belum ditentukan.

Pihaknya juga berharap masyarakat agar memaklumi kebijakan tersebut, dan mengimbau warga agar tetap tenang.

Susi juga menegaskan, pelayanan kesehatan kepada pasien non rawat inap juga masih dilakukan sesuai dengan jam kerja seperti biasanya dan tidak mengalami hambatan apa pun, tutupnya.[ANT]

 

Shares: