Internasional

China ingin terus bekerjasama dengan Indonesia bersama pemimpin baru Prabowo Subianto

Serbia diambang perang, China dukung negara itu tegakkan kedaulatannya
Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning. ANTARA/M. Irfan Ilmie/am.

POPULARITAS.COM – Pemerintahan China menyatakan komitmenya, untuk terus bekerja sama dengan Indonesia, bersama kepemimpinan baru Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, lewat pernyataan tertulisnya, Jumat (16/2/2024) di Beijing, menanggapi hasil hitung cepat Pemilihan Umum 2024 yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“China selalu ingin bekerjasama dan melanjutkan relasi yang miliki rasa saling percaya,” kata Kemenlu China.

China menyebut Indonesia sebagai adalah tetangga karib.

“Dan kami senang pemilu di Indonesia terselenggara dengan lancar. China sangat menjaga hubungan baik dengan Indonesia,” tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan China-Indonesia juga telah mempertahankan momentum yang kuat dan membuka babak baru untuk bersama-sama membangun komunitas dengan masa depan bersama.

“China akan terus memperdalam kerja sama strategis secara menyeluruh dan mendorong hubungan China-Indonesia yang sehat dan stabil dalam jangka panjang dengan tema utama membangun komunitas yang memiliki masa depan bersama sehingga dapat menciptakan manfaat bagi kedua masyarakat,” kata pernyataan itu.

Shares: