News

Co Project Band gelar musik amal bantu warga miskin di Lhokseumawe

Grup band dari Kota Medan, Co Project, direncanakan akan gelar konser musik secara live streaming pada 28 Agustus 2021 mendatang. Acara itu dikemas dalam tajuk semesta mendukung untuk kemanusiaan
Co Project Band gelar musik  Amal untuk warga Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Grup band dari Kota Medan, Co Project, direncanakan akan gelar konser musik secara live streaming pada 28 Agustus 2021 mendatang. Acara itu dikemas dalam tajuk semesta mendukung untuk kemanusiaan

Hendra Pippo Saputra, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Kamis (19/8/2021), menerangkan, seluruh pendapatan dalam konser amal itu nantinya, akan digunakan untuk membantu fakir miskin dan orang-orang tidak mampu yang terimbas pandemi Covid-19, terkhusus di Kota Lhokseumawe.

Secara teknis, sambung Hendra, pihaknya menggandeng lembaga amil zakat infak dan sedekah Muhamadiyah (Lazismu) Kota Lhokseumawe, untuk pengumpulan donasi, dan menyalurkan seluruh pendapatan dari konser amal tersebut.

Sementara, kata Hendra yang memberikan keterangan didampingi Radhian Syuhada mewakili kalangan musisi dari Kota Medan, konser Amal Co Project sendiri, nantinya akan membawakan tembang-tembang lawas dari legenda band dunia, seperti Oasis, God Bless, The Beatles, dan Toto. Live musik itu akan disiarkan langsung melalui akun facebook, IG dan kanal yotube.

Ketua Lazismu Kota Lhokseumawe, Farhan Zuhri Boyhaqi menyambut baik kegiatan konser amal yang akan dilakukan oleh Co Project Band tersebut, dan seraya mengatakan, apa yang dilakukan oleh band asal Medan itu, sebagai bentuk penghimpunan dana untuk dapat meringankan beban masyarakat lainnya selama pandemi Covid-19.

Pihak Lazismu sangat mendukung dan mengapresiasi acara konser amal itu, dan nantinya, sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan dana dari hasil konser, pihaknya memastikan seluruh dana akan diberikan kepada pihak yang tepat.

Dia mengakui, gagasan serupa perlu dilakukan pihak-pihak lainnya, hal ini dikarenakan, sebagai satu elemen bangsa, selayaknya kita saling membantu dengan kapasitas masing-masing terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Editor : Hendro Saky

Shares: