News

Curhat Pada Plt Gubernur, Pengusaha Kecil Ini Dibantu Lima Juta

BANDA ACEH (popularitas.com) – Husniati, 35 tahun, mengeluhkan prihal kebutuhannya akan alat pemanas makanan atau warm food agar hasil produksinya dapat bertahan lama saat dipasarkan. Keluhan tersebut disampaikannya saat pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Kantor Kadin Aceh, Senin, 15 April 2019.

Husniati mengaku sebagai pengusaha bandeng bermerk Muloh Teupeh, yakni bandeng tanpa tulang. Namun, dia selama ini terkendala dalam hal pemasaran karena tidak ada pemanas makanan.

“Harga pemanas itu berapa?” tanya Nova.

Husniati menyebutkan harga pasaran warm food mencapai Rp5 juta. Menurutnya alat tersebut dapat dibeli di sejumlah toko elektronik di Banda Aceh.

“Oke, kalau begitu. Nanti ambil uang sama saya, beli terus alat tersebut,” kata Nova.

Mendengar penjelasan Nova, Husniati berterimakasih. Dirinya bahkan meminta foto bersama dengan Plt Gubernur Aceh. “Pak, jika diizinkan saya ingin foto dengan bapak,” pintanya.

Sembari tertawa, Nova mengajak Husniati untuk duduk di dekatnya. “Oke, ayo berfoto,” ajak Nova.

Kehadiran Nova di kantor Kadin, pada Senin, 15 April 2019 untuk mengecek kepastian tempat yang dijanjikan organisasi pengusaha tersebut sebagai kantor pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Aceh.

Usai pertemuan dengan pihak Kadin Aceh, Nova berkesempatan untuk mengecek sejumlah ruangan di lantai dua dan tiga kantor tersebut. Dalam kunjungannya ini, Nova Iriansyah ditemani oleh seluruh pengurus Kadin Aceh. Hadir juga sejumlah kepala SKPA. (SKY)

Shares: