HukumNews

Dalang Penyiraman Novel Baswedan Diminta Agar Dibuka Transparan

NOVEL BASWEDAN | ANTARA | iNT
NOVEL BASWEDAN | ANTARA | iNT

JAKARTA (popularitas.com) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi mempercayakan pihak penegak hukum, terkait kasus penyiraman air keras pada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Novel Baswedan.

Menurutnya, kasus ini harus dibuka secara transparan.

Baca: Kadin Aceh Puji Kabareskrim Polri Ungkap Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel

Dia berharap, kasus ini bisa dibongkar, apakah ada orang di balik layar, alias dalang dari kasus penyiraman ini. Hingga saat ini, sudah ada dua pelaku yang ditangkap dan diketahui merupakan polisi aktif.

“Apakah ada dalangnya, mungkin biar dibuka dan harapan saya penyidikan kasus ini adalah transparan dan open pada kita semua,” kata Didi, Minggu, 29 Desember 2019.

Baca: Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Ditangkap

Ketika ditanyai wartawan, apakah pengungkapan ini merupakan pengalihan kasus Jiwasraya, dia hanya mengatakan bahwa proses hukum saat ini sedang berjalan.

“Segala spekulasi dan dugaan dugaan semacam itu akan ditepis,” kata dia.

Di tempat yang sama, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Deddy Sitorus mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti kasus itu.

“Kita apresiasi Kabareskrim dan Kapolri baru bahwa sesuai perintah pak Jokowi (Joko Widodo) dalam hitungan hari itu bisa didapat. Tetapi, mari kita lihat prosesnya,” kata dia.

Sumber: VIVAnews

Shares: