NewsSepakbola

Dengan 10 pemain, Persib akui sulit redam Barito Putera

Dengan 10 pemain, Persib akui sulit redam Barito Putera
Persib vs Barito Putera di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persib Bandung kandas dari tuan rumah PS Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2/2023) sore. Mampu mencuri gol lebih dulu lewat David da Silva menit 20, Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain usai Teja Paku Alam mendapat kartu merah di menit 44.

Barito Putera mampu memaksimalkan situasi menang jumlah pemain dengan mencetak dua gol lewat sundulan Renan Alves dan Gustavo Tocantins. Pelatih Persib Luis Milla mengakui bahwa tim asuhan Rahmad Darmawan bermain lebih baik daripada timnya.

“Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada Barito Putera yang berhasil memenangkan pertandingan. Saya rasa mereka bermain dengan sangat bagus dan bermain lebih baik dari kami,” kata Luis Milla, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (28/2/2023).

Diakui Milla, petaka Persib datang ketika harus bermain dengan 10 pemain. Sulit untuk timnya mempertahankan keunggulan dengan gempuran serangan Barito Putera yang bagaikan gelombang.

Maung Bandung gagal dalam menghentikan aliran bola serangan dari skema crossing. Penyakit lama Persib langsung kambuh, mereka kebobolan lewat situasi bola silang yang dilepaskan oleh orang yang sama sang pemberi assist Rizky Pora.

“Bagi saya ini seperti ada dua permainan dalam satu pertandingan. Pertama laga di babak pertama hingga akhirnya Teja harus keluar dan tim bermain dengan 10 pemain, kiper kami harus keluar. Setelah Teja keluar, di babak kedua kami punya banyak masalah terutama untuk meredam crossing-crossing lawan,” papar Milla.

“Kami memberi mereka kesempatan untuk melepas crossing yang sebenarnya bukan konsep dari permainan kami dan akhirnya kami kalah,” sesal Milla.

Shares: