News

Desember Kopi Gayo Dihadiri TA Khalid dan Menteri LHK

Foto: Kawasan Wisata Bur Telege (VIVA.co.id)

TAKENGON (popularitas.com) – Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dijadwalkan menghadiri acara Desember Kopi Gayo di Bur Telege, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu-Minggu, 7-8 Desember 2019.

Konfirmasi kehadiran pejabat dari Pusat tersebut disampaikan TA Khalid dari Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019.

“Insya Allah, saya akan hadir ke acara Desember Kopi Gayo, didampingi Kementerian LHK,” kabar TA Khalid.

Menteri LHK diundang dalam acara tersebut, karena Kampung Hakim Bale Bujang (HBB) salah satu desa yang berhasil menjadi pelopor dan telah melahirkan Qanun Kampung tentang lingkungan hidup.

Selain Menteri LHK, Panitia Desember Kopi Gayo juga mengundang dua Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Kami juga mengundang Anggota Forum Bersama (Forbes) DPR RI asal Aceh,” kata Reje Kampung Hakim Bale Bujang (HBB), Misriadi.

Desember Kopi Gayo diselenggarakan oleh Rangkaian Bunga Kopi dan Kampung Hakim Bale Bujang dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata berbasis budaya kopi dan kelestarian lingkungan. Kegiatan diisi dengan pertunjukan seni kopi di kebun kopi, di kedai kopi, dan pabrik kopi. Kegiatan ini juga dirangkai dengan peluncuran kawasan wisata alam Bur Telege dan Bur Mulo Forest Park. Sementara tempat pertunjukan Desember Kopi lainnya adalah Galeri Kopi Indonesia, Kute Coffee, Titik Satu One One dan Pabtik Kopi Aman Kuba Reje Bukit.

Shares: