News

Dewan Aceh Utara Akan Panggil Pertamina Soal Kelangkaan Solar

ACEH UTARA (popularitas.com) – Setelah mendengar keluhan para nelayan yang menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan solar bersubsidi, anggota DPRK Aceh Utara Razali Abu, akan memanggil pihak Pertamina terkait persoalan tersebut.

Dirinya akan meminta Pertamina untuk mempublikasi kuota jatah solar kepada nelayan, dan pihak Pertamina harus menyampaikan ke publik penyebab kelangkaan tersebut.

“Para nelayan mengeluh terjadinya kelangkaan solar, karena kelangkaan ini sangat berdampak terhadap perekonomian rakyat, bayangkan saja jika dalam satu hari saja mereka tidak melaut maka akan terjadinya pendapatan yang putus,” ungkap Razali yang akrab dengan sapaan Abu Lapang, Selasa, 15 Oktober 2019.

Ia juga akan membicarakan ini kepada pimpinan DPRK Aceh Utara untuk menyurati dan memanggil pihak Pertamina, untuk merespon terkait solar yang langka.

Menurutnya, kelangkaan solar bersubsudi sudah terjadi selama beberapa pekan terakhir ini. Dan membuat para nelayan resah. Mereka, kata dia, merasa sangat dirugikan akibat terjadinya kelangkaan solar ini bahkan hampir setiap hari mengeluhkan hal tersebut kepadanya saat pulang ke kampung di Lapang.

“Jika kami tidak melaut, maka kami tidak makan. Kami mohon kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan masalah kelangkaan ini untuk segera teratasi,” ungkapnya menirukan perkataan seorang nelayan. (C-006)

Shares: