News

Diduga mabuk lem, polisi ciduk tiga pria bersama ibu muda di Aceh Utara

Tiga pria dan wanita yang menggendong bayi diamankan di Polsek Tanah Jambo Aye. (Polsek Tanah Jambo Aye)

POPULARITAS.COM – Personel Polsek Tanah Jambo Aye bersama personel Brimob Kompi 4 Sampoiniet mengamankan tiga pria bersama seorang wanita muda yang menggendong bayinya, Selasa (30/1/2024) malam.

Hal ini dilakukan usai polisi mendapat laporan warga yang resah. Pasalnya, ketiga pria itu diduga mabuk di belakang pertokoan kawasan Masjid Raya Pasee. Bahkan, mereka nyaris diamuk warga.

Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra mengungkapkan, mereka yang diamankan yakni FM (20), RP (18), warga Pidie serta A (28), warga Aceh Selatan bersama istrinya D (26), warga Sumatera Utara yang menggendong bayi berumur satu bulan.

Keberadaan mereka di Panton Labu, kata Herman, sudah sejak empat hari lalu karena kehabisan ongkos untuk pulang. Selama ini, mereka tidur di belakang emperan toko.

“Mereka sebelumnya menumpang truk dari Kuala Simpang, di Panton Labu mereka mencari uang dengan mengamen,” ujarnya, Rabu (31/1/2024).

“Saat ditemukan warga, tiga pria itu berbicara ngelantur, satu di antaranya dalam kondisi muntah-muntah. Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku mabuk karena mengisap lem,” ungkapnya.

Ia menerangkan, saat itu personel Polsek dan Brimob sedang bertugas mengamankan kampanye. Beberapa saat kemudian, petugas mendapat telepon dari perangkat gampong setempat yang melaporkan adanya tiga pria mabuk di belakang toko warga.

Saat polisi tiba di lokasi mereka tiga pria dan wanita yang menggendong bayi ini dikerumuni banyak orang. Untuk menghindari hal buruk terjadi, mereka diamankan ke Polsek Tanah Jambo Aye.

“Kita inapkan di Polsek dan paginya sudah kita ongkosi untuk berangkat pulang ke tujuan mereka masing-masing. Dua orang ke Sigli dan dua lagi pasutri bersama bayinya berangkat ke Aceh Selatan,” pungkasnya.

Shares: