Home News Dinsos Aceh Terima 400 Paket Sembako dari Pelindo
News

Dinsos Aceh Terima 400 Paket Sembako dari Pelindo

Share
Share

POPULARITAS.COM – Dinas Sosial Aceh meneriman bantuan CSR dalam bentuk paket sembako dari PT Pelindo I cabang (Aceh) pelabuhan malahayati, Aceh Besar.

Penyerahan sebanyak 200 paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh general menejer wilayah Aceh Sam Arifin Wiwi yang diterima oleh Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah di aula Dinas Sosial Aceh, Rabu (17/3/2021).

Sebelumnya Forum CSR (Corporate Social Responsibility) juga telah menyarehkan sebanyak 200 paket bantuan, artinya, edisi Januari-Maret, Dinas Sosial sudah mengantongi sebanyak 400 paket sembabako dari perusahaan yang ada di Aceh, sebanyak 200 paket sembako sudah tersalurkan beberapa waku lalu dalam momentum Bhakti Sosial Pemerintah Aceh di Kecamatan Pulau Aceh, dan hari ini bertambah sebanyak 200 paket sembako.

“Penyerahan bantuan CSR hari ini dari PT Pelindo I wilayah Aceh (200 paket sembako-red) juga merupakan ikhtiar dari Dinsos Aceh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, bantuan yang diterima dari Pelindo akan segera disalurkan dengan tepat sasaran,” ujar Devi Riansyah usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Membangun Aceh hari ini, kata dia harus dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan berbagai elemen pemangku kepentingan atau stakeholders. Dengan pola itu akselerasi pembangunan Aceh akan tercapai, karena tidak hanya mengandalkan upaya dari pemerintah, namun juga melibatkan jajaran swasta atau lintas pemangku kepentingan,ujarnya.

“Yang dilakukan oleh PT Pelindo I wilayah Aceh hari ini adalah, sudah menunjukkah sebuah sinergitas yang kolaboratif dalam membangun negeri, sesuai degan motto “BUMN Membangun Negeri”. Pelindo telah menunjukkan sikap Kolaboratifnya, begitu juga perusahaan yang lain juga telah memberikan dukung terhadap keselarasan program antara pemerintah dengan swasta di Aceh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Devi juga menyampaikan, dirinya bersama seluruh jajaran Dinas Sosial Aceh akan terus membangun komunikasi yang baik dengan perusahaan yang ada di Aceh guna mensinergikan program pemerintah dengan perusahaan swasta khususnya bidang CSR.

Sementara itu, General Menerjer PT Pelindo I Wilayah Aceh Sam Arifin mengungkapkan, pihaknya tidak akan berhenti hari ini dalam menyalurkan bantuan CSR nya di Provinsi Aceh, namun akan terus berlajut sesuai permintaan dari Dinas Sosial Aceh.

“Karena yang mengetahui kebutuhan adalah Dinas Sosial setempat, jika provinsi Aceh membuthkan banyak porsi, silahkan ajukan proposal. Kantor pelindo satu di Medan akan menindaklanjuti, sementara kami di Cabang Pelabuhan Malahayati akan menjalankan apa yang diamanahkan oleh kantor pelindo yang berpusat di Medan,” ucapnya.

Share

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Tulisan Terkait
News

Bupati Sibral Malasyi Tunjuk Rahmat Rizal Sebagai Plt Kadis Pertanahan Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Bupati Sibral Malasyi menunjuk Kepala Bagian Hukum Rahmat Rizal sebagai...

Ribuan ASN Pemrov Aceh akan dikirim ke Aceh Tamiang
News

Kemenag Pulihkan 776 Rumah Ibadah Lintas Agama Pascabencana Sumatera

POPULARITAS.COM – Kementerian Agama (Kemenag) memulihkan sedikitnya 776 rumah ibadah lintas agama...

NewsSyariat Islam

Plt. Sekda Lepas Kafilah Aceh Mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke-31

POPULARITAS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taufik, secara resmi...

EkonomiNews

Pemerintah Aceh Dorong Zakat dan Wakaf Jadi Penggerak Ekonomi Umat

POPULARITAS.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Aceh Taufik mendorong zakat, infak,...