Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Disbudpar gelar Aceh Vespa Festival 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan gelar Aceh Vespa Festival 2022. Acara tersebut diselenggarakan, Sabtu (29/10/2022). Lewat even itu, nantinya para scooterist akan jelajah berbagai objek wisata yang ada di daerah berjuluk serambi mekkah itu.

POPULARITAS.COMDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan gelar Aceh Vespa Festival 2022. Acara tersebut diselenggarakan, Sabtu (29/10/2022). Lewat even itu, nantinya para scooterist akan jelajah berbagai objek wisata yang ada di daerah berjuluk serambi mekkah itu.

Kepala Disbudpar Aceh, Almunizal Kamal, dalam keterangannya, Kamis (20/10/2022) mengatakan, dalam even itu, para penghobi akan melewati rute dari Museum Tsunami, dan berakhir di Pantai Lampuuk di Aceh Besar.

Kegiatan Aceh Vespa Festival ini sendiri, dimaksudkan sebagai sarana promosi pariwisata daerah, dengan mengedepankan komunitas sebagai pelaku kepariwisataan, tukasnya.

Komunitas vespa saat ini kian berkembang di Aceh. Di mana anggotanya terus bertambah dan tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota. Untuk itu, Disbudpar ingin merangkul dan berkolaborasi dengan komunitas vespa untuk memajukan pariwisata di Aceh. 

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi, sekaligus acara silaturahmi komunitas vespa yang akan turut serta mempromosikan daerah, hingga mengundang para wisatawan untuk menikmati sensasi mengendarai vespa di Aceh.

“Tentunya dengan semangat membawa nama Aceh yang aman, nyaman, islami dan sangat layak dikunjungi oleh komunitas vespa dari Indonesia maupun mancanegara,” ujarnya.

Almuniza optimis, melalui festival ini akan berdampak positif dalam rangka mendukung industri pariwisata yang berbasis komunitas. Apalagi kegiatan Aceh Vespa Festival 2022 memiliki multiplier effect bagi masyarakat. 

“Pastinya ada dampak multiplier effect yang dihasilkan dari kegiatan Aceh Vespa Festival 2022,” sebut Almuniza.

Dalam kegiatan itu para scooterist nantinya akan memulainya dari Museum Tsunami dengan cara berkendara melewati destinasi wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar, kemudian berakhir di Pantai Lampuuk.

Di Pantai Lampuuk, para scooterist akan melakukan kegiatan sosial seperti bersih-bersih pantai dan diskusi antar komunitas vespa.

Dari informasi terkini, slot untuk 300 peserta sudah terpenuhi. Namun, panitia masih membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam kegiatan Aceh Vespa Festival 2022. Peserta yang berminat dapat menghubungi nomor kontak  0823 6185 2810  (Javier) dan 0822 4638 4402 (Ilham).

Shares: