NewsSepakbola

Ditahan imbang Rayo Vallecano, Real Madrid gagal kembali ke puncak

Penyerang Real Madrid Rodrygo (tenga) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu pada 25 Mei 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

POPULARITAS.COM – Real Madrid gagal kembali menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol seusai ditahan imbang tanpa gol Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 29 poin dari 12 pertandingan, demikian catatan Liga Spanyol.

Sementara itu, Rayo Vallecano masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan total 18 poin dari 12 laga.

Secara statistik Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 22 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meski tampil dominan, nyatanya Jude Bellingham serta kolega kesulitan untuk membobol gawang Rayo Vallecano yang dijaga oleh Stole Dimitrievski sehingga laga berkesudahan dengan skor 0-0.

Sementara itu, Athletic Bilbao mampu mengalahkan Villarreal dengan skor ketat 3-2 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Senin dini hari WIB.

Kemenangan Athletic Bilbao hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Inigo Ruiz De Galarreta, Nico Williams dan Inaki Williams, sedangkan Villarreal sempat membalas lewat Gerard Moreno serta Alexander Sorloth.

Hasil ini Athletic Bilbao naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan 21 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Villarreal masih menempati posisi 13 dengan 12 poin. (ant)

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan ke-12:

Las Palmas 2 – 1 Atletico Madrid
Osasuna 2 – 4 Girona​​​​​​​
Real Betis 2 – 0 Mallorca​​​​​​​
Celta Vigo 1 – 1 Sevilla​​​​​​
Real Sociedad 0 – 1 Barcelona​​​​​​​
Deportivo Alaves 1 – 0 Almeria​​​​​​​
Valencia 1 – 0 Granada​​​​​​​
Villarreal 2 – 3 Athletic Bilbao​​​​​​​
Real Madrid 0 – 0 Rayo Vallecano

Jadwal lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol

Selasa (7/11)
Getafe vs Cadiz 03.00 WIB.

Shares: