News

DLHK Aceh Utara Periksa Sampel Air Laut Yang Tercemar Limbah

laut aceh jutara yang tercemar Limbah

POPULARITAS.Com – Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Utara mengambil sampel air laut di kawasan Pelabuhan Krueng Geukuh, Dewantara, Aceh Utara. hal tersebut dilakukan guna menindak lanjuti kabar, terkait dugaan air laut setempat tercemar limbah

Taufik Kabid Amdal DLHK Aceh Utara, menyebutkan pengambilan sampel tersebut dilakukan Rabu (2/12/2020) siang. Katanya, pelaknaan itu turut dihadiri sejumlah petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lhokseumawe, nelayan dan didampingi petugas lingkungan hidup PIM dan staf Humas.

Taufik Kabid Amdal DLHK Aceh Utara,

“Pengambilan itu di lakukan di beberapa titik yaitu lokasi yang dikeluhkan warga dan titik paling ujung bagian timur pelabuhan, kemudian dititik tempat saluran IPAL di PT PIM,” ungkap Taufik.

Lanjutnya, selain pengambilan sampel petugas pihak DLHK dan Polres juga akan mengusut terkait kabar dugaan pencemaran yang mengakibatkan banyak ikan mati dan terdampar ke bibir pantai.

“Kita lihat nanti apakah ikan- ikan mati tersebut mati karena pencemaran atau sisa-sisa dari jaring nelayan, semua akan kita uji laboratorium guna memastikan tercemar atau tidak,” katanya lagi

Editor : Fitri Juliana

Shares: