News

DPRA bakal panggil Pangdam IM terkait Lapangan Blang Padang

DPRA bakal panggil Pangdam IM terkait Lapangan Blang Padang
DPRA bakal panggil Pangdam IM terkait Lapangan Blang Padang
Sekretaris Komisi VI DPRA, Muhammad Yunus. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan memanggil Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) untuk membahas terkait kepemilihan lahan Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi VI DPRA, Muhammad Yunus usai melakukan audiensi dengan organisasi Koalisi Aksi Pecinta Islam Aceh di gedung DPRA setempat, Rabu (5/10/2022).

“Nanti kita akan duduk dan kita panggil pihak pangdam, pihak polda juga Pemerintah Aceh untuk mencari solusi,” ujar politikus Partai Aceh itu.

Ia juga menyebutkan, jika nantinya tanah tersebut milik TNI, hal itu bukanlah jadi masalah. Maka dari itu, kata Yunus semua pihak harus ikhlas jika lahan tersebut dikuasi oleh tentara.

“Intinya kita jangan meninggalkan masalah kepada ada cucu kita tentang tanah tersebut yang belum tuntas. Maka kita dengan penuh keikhlasan, kalau memang itu diminta untuk masjid, silakan ikhlaskan,” kata Yunus.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Koalisi Aksi Pecinta Islam Aceh Tgk. Abdul Wahid mengatakan pihaknya akan melayangkan surat ke DPRA terkait pengawasan syariat Islam di lahan Blang Padang.

Hal itu agar Abdul Wahid dan kawan-kawan mempunyai landasan untuk bekerja dalam pengawasan syariat Islam di pusat ibu kota provinsi Aceh itu.

“Dari hasil audiensi tadi pihak DPRA akan duduk bersama pemerintah Aceh dan instansi terkait, namun DPRA meminta surat dari kami untuk landasan kerja mereka. Untuk suratnya sedang kita persiapkan dan akan segera kita layangkan,” tuturnya.

 

Shares: