News

DPRK Aceh Tamiang Dukung Penempelan Stiker di Mobil Dinas

POPULARITAS.COM – Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) melakukan aksi damai pemasangan stiker untuk mobil dinas di gedung DPRK Aceh Tamiang.

Para pemuda yang tiba di halaman gedung DPRK Aceh Tamiang langsung mendapat pengamanan dari Kepolisian Polres Aceh Tamiang dan Petugas Satpol – PP.

Dalam aksi ini massa juga menyampaikan orasinya yang dipandu Khairul dan Dandi Damara selaku koordinasi aksi. Setelah beberapa menit melakukan orasi dan membacakan petisi dihadapan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, yang menyambut kehadiran massa Garang.

Adapun petisi yang disampaikan dalam aksi tersebut yaitu, meminta Bupati Aceh Tamiang untuk mengintruksikan kepada seluruh instansi memasang stiker seluruh mobil dinas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Memberikan sanksi terhadap instansi yang mencopot stiker setelah pemasangan.

Kemudian, meminta Bupati Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran bahwa,

Kemudian tidak dibenarkan menggunakan mobil dinas diluar jarm kerja/ dihari libur untuk kepentingan pribadi terkecuali bersifat urgen dan mengganti plat merah ke plat hitam,

Memberikan sanksi tegas kepada oknum yang melanggarnya jika kedapatan mobil dinas plat merah digunakan untuk kepentingan pribadi diluar jam kerja.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST dihadapan masa GARANG secara tegas menyatakan,  pihaknya mendukung dan menerima aspirasi yang disampaikan tersebut, bahkan pimpinan Dewan menandatangani petisi yang diberikan kepada DPRK setempat.

Setelah mendengarkan penjelasan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, kemudian massa menyampaikan apresiasi kepada Dewan Aceh Tamiang yang telah menerima aspirasi mereka.

Hal tersebut ditandai dengan Ketua Dewan Suprianto ikut menempelkan secara simbolis stiker  bertuliskan ” mobil ini dibeli dengan uang rakyat” pada salah satu mobil dinas yang ada di DPRK Aceh Tamiang.

Editor: dani
Reporter: Yusri

Shares: