News

dr Imai Indra SpAn Dimakamkan di Blang Krueng, Baitussalam

Menggugat tanggungjawab penguburan jenazah Covid-19
Ilustrasi pemakaman pasien positif Covid-19. Foto Yusri

POPULARITAS.COM – dr Imai Indra SpAn, seorang dokter ahli anatesi yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 akan dimakamkan di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Ini menjadi kasus pertama tenaga medis meninggal positif Covid-19. Almarhum meninggal Rabu (2/9/2020) di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

Informasi yang diperoleh popularitas.com, tenaga medis saat ini sedang menunggu selesai penanganan yang dilakukan oleh tim khusus di RSUZA Banda Aceh.

Nantinya akan disalatkan di rumah sakit lama RSUZA, Banda Aceh yang disalatkan oleh sejumlah tenaga medis, sebagai penghormatan terakhir pada dokter ahli anatesi tersebut. Saat ini paramedis sedang menunggu tim yang sedang menyelesaikan pemulasaraan dokter tersebut.

“Iya benar (almarhum dimakamkan di Blang Krueng,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, dr Safrizal Rahman, Rabu (2/9/2020).

Menurut Safrizal, ini merupakan tenaga medis pertama di Aceh yang meninggal karena Covid-19. Saat ini, pihak RSUDZA sedang memproses jenazah untuk dikebumikan.

“Ini medis pertama (yang meninggal karena Covid-19), barusan aja, ini sedang kita nunggu dikeluarkan dari ruang jenazah, kami masih kumpul di sini,” pungkasnya. []

Editor: Acal

Shares: