News

Drama lima gol di Stadion PTIK, Persik Kediri gasak Arema 3-2

Drama lima gol di Stadion PTIK, Persik Kediri gasak Arema 3-2
Pesepak bola Arema FC Renshi Yamaguchi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Anderson Do Nascimento Carneiro (kiri) pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/2/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

POPULARITAS.COM – Drama lima gol mewarnai kemenangan Persik Kediri atas Arema FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Pada pertandingan ini Persik Kediri sempat unggul tiga gol pada babak pertama berkat Miftahul Hamdi, Flavio Silva dan Ferinando Pahabol, sedangkan Arema FC sempat membalas melalui gol bunuh diri Rohid Chand serta Dedik Setiawan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini masih belum mengangkat posisi Persik Kediri yang menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 23 poin dari 26 laga, sedangkan Arema FC tertahan di posisi 12 dengan torehan 32 poin dari 25 pertandingan.

Pada babak pertama Persik Kediri memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Renan Silva yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya masih dapat ditepis kiper Arema FC Adilson Maringa.

Persik terus berupaya untuk unggul lebih dulu dan membuahkan hasil pada menit 22 setelah umpan sepak pojok Renan Silva dapat dikonversi menjadi gol oleh Miftahul Hamdi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Sepuluh menit berselang, Persik mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Flavio Silva mampu melewati lini pertahanan Arema FC dan melepaskan tendangan yang mengoyak gawang dari Adilson Maringa.

Arema FC sempat berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui tendangan Dedik Setiawan yang masih dapat dihalau oleh kiper Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie.

Pada menit 38 Persik Kediri menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah tendangan Ferinando Pahabol masuk ke gawang dari Arema FC. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema FC mengambil inisiatif menyerang untuk mencari gol dan baru membuahkan hasil pada menit ke-83 setelah bek Persik Rohit Chand melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari sepak pojok Arema FC, Rohit Chand berusaha untuk menyapu bola keluar, namun sayang halauan pemain asal Nepal itu masuk ke gawang sendiri sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Pada menit ke-86 Arema FC kembali memperkecil ketertinggalan setelah umpan silang Ilham Udin Armayn mampu dikonversi menjadi gol oleh Dedik Setiawan dan membuat skor berubah menjadi 2-3. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persik Kediri akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Sabtu (4/3), sedangkan Arema FC akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya sehari setelahnya. (ant)

Shares: