News

Dua Desa di Pasie Raja Tergenang Banjir

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Selatan sejak subuh tadi mengakibatkan dua gampong di Aceh Selatan terendam banjir setinggi 30-80 Centimeter, Rabu, 21 Agustus 2019. Banjir diperparah dengan meluapnya Sungai Silolo di kawasan tersebut.

Adapun kedua desa yang tergenang air adalah Panton Bilie dan Gampong Pante Raja. Keduanya berada di Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma menyebutkan, data terdampak sementara adalah 45 unit rumah di Gampong Panton Bilie dan 42 unit rumah di Gampong Pantee Raja. Sementara jumlah Kepala Keluarga yang terdampak mencapai 92 KK dengan 343 Jiwa.

Banjir juga merusak tiga hektare sawah dan 25 hektare tanaman jagung di Gampong Panton Bilie. Tak hanya itu, 20 hektare sawah dan 20 hektare tanaman jagung di Gampong Pante Raja juga rusak tergenang air.

“Kondisi terakhir air sudah mulai surut, hujan juga sudah berhenti. Aktivitas masyarakat sudah kembali normal,” kata Cut Syazalisma.*(BNA)

Shares: